Rabu, 18 Juli 2012

Tuban Raih Kembali Penghargaan P2BN Tahun 2012


Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Bupati Tuban, H. Fathul Huda kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini penghargaan yang diraih tersebut adalah Penghargaan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) Tahun 2012. Hal ini sesuai dengan undangan dari Direktorat Budidaya Serealia, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Sedianya penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Lt 11, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2012.

Di Provinsi Jawa Timur terdapat 16 Kabupaten/ Kota yang mendapat penghargaan ini termasuk Kabupaten Tuban,  Adapun pertimbangan penerimaan penghargaan ini, karena Kabupaten Tuban dinilai berhasil meningkatkan produksi beras nasional diatas 5 Persen.

Penghargaan P2BN ini menjadi motivasi tersendiri bagi Pemkab Tuban untuk terus melakukan intensifikasi bidang pertanian, misalnya melakukan pembinaan terhadap para kelompok tani,  peningkatan infrastruktur, sarana produksi dan keterampilan petani serta membantu ketersediaan pupuk.

0 Komentar:

Posting Komentar