Selasa, 03 Juli 2012

Pelajar Tuban Galang Dana Untuk KPK


Belasan pelajar SMA Tuban yang mengatasnamakan Pusat Pelajar Respek Sosial (Puspres) Tuban, menggelar aksi solidaritas, koin untuk pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (03/07/2012) pagi. Di perempatan Patung Kecamatan Kota. Dalam aksinya, selain menggelar Orasi di patung Letda Soejipto, mereka juga membawa kardus yang bertuliskan koin peduli KPK, dengan cara meminta sejumlah pengguna jalan di traffic light setempat, satu persatu pengguna jalan disuguhi kardus tersebut untuk meminta sumbangan. 


”Mari kita semua dukung KPK untuk menuntaskan pembangunan gedungnya,” teriak Hendry Kustiono presiden Puspres.


Dianggapnya DPR RI terkesan mengabaikan kepentingan besar terhadap rencana pembangunan gedung KPK, mestinya pemerintah cukup memperdulikan nasib lembaga yang besar berkontribusi terhadap penegak pemberantasan korupsi, bukan malah di musuhi, ”Pembangunan gedung KPK sudah masuk ranah APBN, bukan lagi RAPBN sehingga bendara negara atau menteri keuangan harus merealisasikan anggaran tersebut,” lanjut Hendry.

Sedangkan DPR RI wilayahnya hanya mengawasi penggunaan anggaran bukan malah melemahkan KPK maupun mendeskriditkan lembaga tersebut,  “Sekarang ini KPK kinerjanya sudah cukup baik, banyak koruptor yang sudah diberantas oleh KPK sehingga layak untuk di dukung semua lapisan masyarakat,” paparnya.

Selain menggelar aksi di perempatan patung, para pelajar ini juga meminta sumbangan ke kantor DPRD Tuban, namun tak satupun anggota DPRD Kabupaten Tuban yang memberikan sumbangan, bahkan ada salah satu anggota DPRD Tuban yang lari ketika melihat anak-anak yang masuk ke dalam kantor dengan membawa kardus untuk meminta sumbangan tersebut, akan beberapa pejabat dinas yang menyumbangkan koin untuk KPK, “Kami ini warga kecil, sehingga kami mendukung akan perubahan yang baik, kami mendukung kalian”, ungkap salah satu pejabat yang berpakaian seragam dinas harian kepada anak-anak pelajar.

Menurut mereka, koin yang terkumpul akan dikirimkan ke jakarta jika sudah memenuhi target mereka, dan rencananya aksi akan di gelar selama 3 hari berturut-turut di lokasi yang sama.

0 Komentar:

Posting Komentar