Kamis, 14 Juni 2012

Uang 52 Juta Milik Juragan Gabah Raib Digondol Maling



Kali ini korbanya seorang pengusaha gabah yang baru saja keluar dari Bank BCA cabang Babat-Lamongan, dengan membawa uang sebesar lima puluh juta rupiah (Rp 52.000.000) yang akan dipakai untuk membeli Gabah di Kecamatan padangan, raib digondol maling. Kamis (14/06) seitar jam 15.00 sore tadi.

Saat kejadian korban Sapari warga Desa Banjartal Kecamatan Balen-Bojonegoro. yang menumpang Truck S 8477 B, bersama Safi’i pengemudi trucknya warga Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Bojonegoro keluar dari Bank BCA Cabang Babat Kabupaten Lamongan, berjalan ke arah barat menuju Kecamatan Padangan, Kabupaten Lamongan.

Baru sampai setengah perjalan tepatnya di kecamatan Balen, dua orang yang diduga pelaku memberi tahu kepada korban kalau roda trucknya sebelah kiri gembos, namun korban tetap melanjutkan perjalanannya dan baru berhenti setelah sampai ditempat penambal ban, di Desa Dalenrejo Kecamatan Balen, untuk melihat kondisi roda trucknya, ternyata benar apa yang dikatakan oleh dua orang tak dikenal tadi, kemudian Safi’i meminta pada Zainal Arifin tukang tambal ban ditempat tersebut untuk melepas, dalam proses pelepasan ban yang bocor sedang dilakukan oleh korban dan Safi’i dan dibantu oleh Zainal Arifin, tiba-tiba korban mendengar ada yang menutup pintu sebelah kanan truck miliknya.

Karena merasa curiga dengan uang sebesar 52 juta rupiah yang baru saja diambil dari Bank BCA, yang akan dipakai untuk membeli gabah ditaruh di belakang kursi (jok) sopir, kemudian korban berusaha untuk memeriksanya, saat dilakukan pemeriksaan, korban sudah tidak menemukan lagi uang tersebut di tempat semula. “Saat itu saya sedang perjalanan menuju ke barat untuk mengambil gabah, mungkin pelakunya adalah orang yang mengingatkan saya tadi, ada dua orang dengan mengendarai motor Megapro,” ucap Safi’i sopir truck saat dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Balen.

Dengan adanya kejadian ini Polres Bojonegoro mengerahkan pasukanya untuk mengejar pelaku dan melakukan olah TKP yang di lakukan Tim identifikasi, setelah dilakukan pemeriksaan, di salah satu roda truck ditemukan ada Tiga paku plat baja yang biasa dipakai para pelaku lainya saat beraksi dengan sasaran para nasabah Bank.

Akp, Soesilo Teguh, Kapolsek Balen saat dikonfirmasi di lokasi, membenarkan adanya tindak kejahatan curat, dengan korbanya seorang pengusaha gabah, pelaku melancarkan aksinya dengan cara membuntuti calon korbannya yang baru keluar dari sebuah Bank, kemudian saat dalam perjalanan, pelaku menembak roda kendaraan yang digunakan korban, dengan menggunakan paku yang terbuat dari plat baja berbentuk leter U, “Saat kita lakukan pemeriksaan di roda belakang sebelah kiri kita temukan paku yang masih menancap, dan saat ini masih kita lakukan pemeriksaan pada korban dan saksi-saksi saat kejadian,” kata Soesilo.

Pihaknya juga menghimbau pada masyarakat luas, “Bila dalam perjalanan dengan membawa barang berharga atau uang, saat di tengah perjalanan ada yang mengingatkan roda ban kempes dan mncurigakan sebaiknya segera mencari tempat aman dan meminta bantuan petugas terdekat untuk mengamankan,” imbuh Kapolsek. “Selain itu juga tidak ada pungutan biaya dari pihak petugas, dan silahkan meminta bantuan,” ucapnya.

0 Komentar:

Posting Komentar