Kamis, 14 Juni 2012

Manfaat Susu Bagi Tubuh


Sebagai sumber kalsium, fosfor, magnesium, dan protein, susu sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi. Selain itu susu juga mempunyai manfaat sebagai berikut:

Mengurangi tekanan darah 
Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi tiga gelas susu setiap hari, disertai dengan lima porsi buah dan sayuran, terbukti dapat mengurangi tekanan darah.

Memperkecil risiko diabetes 
Kebiasaan minum susu low fatdapat membantu mengurangi risiko terserang penyakit diabetes yang bisa menyerang orang dewasa, remaja, ataupun anak-anak.

Mencegah kanker 
Penelitian terkini di Swedia menunjukkan bahwa laki-laki yang minum dua gelas susu atau lebih, memiliki risiko terkena kanker 35% lebih kecil daripada mereka yang mengonsumsi susu lebih sedikit. Kalsium dan lemak alami pada susu yang disebut Conjugated Linoleic Acid (CLA) juga telah diakui sebagai komponen pelindung tubuh dari bahaya kanker kolon.

Mempercantik kulit 
Susu dapat menjaga kelembutan dan kehalusan kulit. Susu sangat baik bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. Kandungan asam laktat dalam susu dikenal bisa menghilangkan sel kulit mati sehingga dapat meremajakan kulit.

Penetral racun 
Susu dapat menetralkan racun, seperti logam, timah, dan cadmium dari bahan makanan lain yang diserap oleh tubuh.

Mencegah insomnia 
Kandungan susu dapat merangsang hormon melatonin sehingga mata akan cepat mengantuk.

Menjaga kesehatan pencernaan 
Susu bisa dijadikan sebagai minuman pembuka yang baik dengan semua kandungan nutrisi di dalamnya. Buat Anda yang sering terlambat makan, bisa mengawalinya dengan segelas susu hangat agar kesehatan pencernaan tetap terjaga.

0 Komentar:

Posting Komentar