Kamis, 14 Juni 2012

18 Siswa Tuban Akan Mengikuti Ujian Kesetaraan


Ujian Nasional Program Kesetaraan (UNPK) paket C dan paket B tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK diperkirakan yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2012 mendatang, akan diikuti sebanyak 13 siswa dari SMP, 4 siswa dari MTs, dan 1 siswa dari SMK.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Sutrisno saat dikonfirmasi, Rabu (13/06/2012). Sutrisno mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan dan mendata siswa yang tidak lulus Ujian Nasional (UN) kemarin, untuk diikutkan dalam UNPK nanti. “Saat ini kami telah menyiapkan beberapa data dan persyaratan bagi siswa yang tidak lulus UN untuk mengikuti UNPK,” ujar Sutrisno.

“Dalam ujian susulan nanti, untuk siswa SMA sederajat akan mengikuti Ujian Kesetaraan Paket C, sedangkan untuk siswa SMP sederajat akan mengikuti Ujian Kesetaraan Paket B,” tambah Sutrisno.
Sutrisno menambahkan, sebelum siswa-siswi tersebut mengikuti ujian susulan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan disiapkan, seperti daftar nilai dan raport dari kelas satu sampai kelas tiga. “Kami sudah memberitahu kepada siswa-siswi yang tidak lulus dalam Unas kemarin, untuk mengikuti ujian susulan harus menyertakan daftar nilai dan raport dari kelas satu sampai kelas tiga,” terang Sutrisno.

Sutrisno menghimbau kepada para siswa-siswi atau lembaga sekolah terkait untuk segera mendaftarkan siswa-siswinya yang tidak lulus dalam UN untuk mengikuti ujian susulan, serta menyiapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

0 Komentar:

Posting Komentar