Jumat, 06 Juli 2012

Rem Blong, Truk Pengangkut Semen Terguling


Belum sepekan berlalu kecelakaan kembali terjadi di jalur pantura Tuban. Sebuah truk  trailer berplat L 8459 F bermuatan 32 ton semen terperosok ke dalam parit sedalam dua meter, di kawasan turunan KM 8 Jembatan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, Kamis (05/07/2012).

Dalam insiden di ruas jalur Tuban – Surabaya tersebut, tidak ada korban jiwa namun arus lalu lintas macet sepanjang dua kilometer badan truk yang terguling melintang di jalanan.
Data yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, menyebutkan kecelakaan bermula ketika truk sarat muatan semen yang dikemudikn Fauzan, 40, melaju dari arah Tuban menuju Surabaya, Nahas, ketika memasuki Jembatan Kepet, truk tiba-tiba mengalami rem blong.

Sementara pada saat bersamaan iring-iringan mobil dan motor di depannya, mendadak berhenti karena menghindari Jembatan Kepet yang rusak.  Khawatir terjadi tabrakan, sopir truk warga Kota Tuban ini tak dapat mengusai kendaraan, memilih banting setir ke kiri hingga menabrak pembatasan jalan. Truk kemudian terperosok ke dalam parit,  sehingga membuat seluruh muatan semen tumpah di pinggir jalan dan pekarangan rumah warga.

“Di depan mobil saya banyak  kendaraan yang tiba-tiba berhenti. Karena kaget, saya banting setir saya kekiri daripada menabrak kendaraan dan pengendara,“ ujar Fauzan yang mengalami luka ringan di lengan tangannya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kecelakaan yang terjadi di kilometer 8 tersebut mengakibatkan kemacetan hingga 2 jam lebih dan melumpuhkan jalur Tuban-Surabaya.

0 Komentar:

Posting Komentar