Jumat, 06 Juli 2012

Jelang Ramadhan, Petugas Gabungan Razia Penjual Miras


Sejumlah petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tuban, anggota Polisi dan juga TNI melakukan razia penjual minuman keras yang berada di pinggir jalan kawasan Kota Tuban dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, Kamis (05/07/2012).

Petugas gabungan tersebut melakukan razia terhadap para penjual minuman keras jenis Tuwak yang sering mangkal di pinggir-pinggir jalan, satu persatu penjual Tuwak yang biasa berjualan didatangi oleh petugas gabungan tersebut.

Dalam razia gabungan penertiban penjual miras yang di pimpin oleh Kapolsek Kota Tuban tersebut langsung melakukan pendataan terhadap para penjual Tuwak, petugas memperingatkan para penjual Tuwak untuk berhenti berjualan sejak sebelum datangnya bulan puasa. "Keberadaan mereka menanggagu bagi ketertiban masyarakat umum, lantaran mereka berjualan Tuwak di pinggir jalan. Kita peringatkan dan memberi arahan pada mereka untuk tidak berjualan di pinggir jalan," terang AKP Basir, Kapolsek Kota Tuban.

Dalam razia kali ini petugas tidak melakukan penangkapan maupun mengamankan barang bukti berupa miras jenis Tuwak, petugas hanya melakukan pendataan terhadap para penjual minuman keras tradisional tersebut dan melakukan peringatan. "Untuk saat ini kita hanya melakukan pendataan terhadap para penjual dan kita memperingatkan para penjual untuk tidak berjualan Tuwak mulai besuk hingga datangnya bulan Puasa nanti, jika mereka tetap bandel kita akan bertindak tegas," pungkasnya.

0 Komentar:

Posting Komentar