Jumat, 06 Juli 2012

Bupati Tuban Lantik 116 Pejabat Baru, Puluhan Dimutasi


Mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, terus berlanjut, sedikitnya 116 pejabat baru dilantik Bupati H.Fathul Huda di Gedung Korpri Pendopo Krido Manunggal. Kamis (05/07/2012). Acara pelantikan yang dilakukan sekitar jam 15.30 Wib, dipimpin langsung oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda yang didampingi Wabub Tuban Ir. Noor Nahar Hussein, serta sejumlah undangan lainya, seperti Wakil Ketua DPRD Tuban Aris Setiawan serta jajaran Muspida lainya.

Diantara 116 pejabat baru yang dilantik Bupati Tuban terdiri dari 57 pegawai Struktural dan Fungsional Tingkat Kabupaten, Tingkat Kecamatan maupun Kelurahan. Dari 57 jabatan struktural dan fungsional ini, 1 pegawai yang diangkat menjadi Pejabat Eselon yakni M.Nur Hasan sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) yang sebelumnya dijabat Muryadi, kemudian Eko Julianto diangkat menjadi Camat Kecamatan Senori, dan 3 pejabat menjadi Kepala Kelurahan masing-masing Ronggomulyo, Doromukti dan Kelurahan Mondokan Kecamatan Kota.

Sedangkan 59 pegawai Guru yang merangkap Jabatan Kepala Sekolah terdiri dari 34 Pejabat Kepala Sekolah setingkat SMP, 17 Pejabat menduduki Kepala Sekolah setingkat SMA dan 8 Pejabat menduduki Kepala Sekolah SMK Kabupaten Tuban.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan, jika dalam acara pelantikan ini, merupakan upaya untuk mengisi kekosongan jabatan, “Ini semua dilakukan agar tidak terjadi kekosongan mapun Plt jabatan, sehingga diharapkan semuanya bisa bekerja secara maksimal,” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada para pejabat baru untuk bekerja semaksimal mungkin dengan cepat dalam melanjutkan visi misi pemerintahan baik dalam hal managerial administrasi maupun tata tertibnya dalam mengelola anggaran yang ada. Selain itu, jangan diartikan bahwa perpindahan jabatan yang lokasi atau tempat yang selama ini kurang maju menjadikan tidak semangat dalam menjalankan tugas, melainkan itu semua butuh tenaga kalian untuk memajukan tempat itu sendiri, “Silahkan dipacu masing-masing wilayah agar meraih pretasi sebaik mungkin, dan semua masalah yang ada kami harap jangan disikapi dengan kemarahan, akan tetapi kita sebagai pemimpin harus menyikapinya dengan kepala dingin,” pungkasnya.

Selama satu tahun pemerintahan Bupati Tuban, Fatkhul Huda dengan Wakilnya Noor Nahar Husain, sudah melakukan beberapa kali mutasi dari para pejabat. Bupati Tuban kembali melantik puluhan pejabat yang telah di mutasi, Kamis (05/07/2012).

Pada pelantikan kali ini ada puluhan pejabat yang dimutasi dan diberi jabatan baru. Di antaranya adalah Direktur RSUD dr. Koesma yang semula dijabat oleh dr. Nur Santi saat ini posisinya digantikan oleh Dr.H.Zainul Arifin, Sp,PK.

Selain itu juga ada satu camat yang ikut dilantik menggantikan camat yang telah pensiun, yakni Eko Juliyanto, S. STp, sebagai Camat Senori yang menggantikan M. Ghozali. Terdapat juga 59 guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, baik tingkat SLTP juga SLTA.

Dalam sambutannya, Bupati Fathul Huda meminta pada seluruh pejabat baru ini untuk selalu mematuhi aturan main di dalam birokrasi, sebaik apapun kwalitas pejabat kalau tidak mematuhi aturan main, maka yang menjadi korban nantinya adalah masyarakat.

"Saya meminta pada semua pejabat yag baru dilantik, patuhi aturan yang ada, terutama pada masalah pengelolaan keuangan. Salah administrasi saja dalam melaksanakan tugas, meski tidak mengurangi atau mengambil nilai rupiahnya, maka hal tersebut menurtut BPK sudah masuk kategori indikasi korupsi," terang Bupati Tuban.

Sementara itu dalam pelantikan puluhan pejabat tersebut terkesan dadakan pasalnya pada saat bupati membacakan sumpah janji masih banyak para pejabat yang akan dilantik baru datang, bahkan hingga bupati memberikan sambutan juga masih ada beberapa pejabat yang baru masuk di di Gedung Korpri, yang berada di kawasan Pendopo Kabupaten Tuban.

0 Komentar:

Posting Komentar