Rabu, 27 Juni 2012

Tuban akan Bangun Desa Wisata


Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata  Kabupaten Tuban, Farid Ahmadi, menyatakan dalam waktu dekat ini direncanakan dibangun desa wisata untuk menggairakan potensi wisata lokal.
Farid menyatakan, beberapa desa berpotensi di Kabupaten Tuban harus segera digarap untuk lebih meningkatkan potensi yang dimiliki untuk dijadikan daerah kunjungan wisatawan.
”Memang sekarang ini sudah saatnya Tuban membangun desa wisata. Mengingat kabupaten ini memiliki cukup banyak potensi. Dengan demikian desa berpotensi mampu membuat produk-produk unggulanya agar lebih dikenal masyarakat luas,” ujar Farid  dalam acara opening program pengembangan sumber daya alam (SDA) lokal, yang digelar Koalisi Perempuan Ronggolawe di Kantor Kecamatan Kerek, Senin(25/6/).
Menurut Farid,  desa yang menjadi sasaran dalam pembangunan desa wisata ini, diantaranya Desa Tasikmadu Kecamatan Palang, yang terkenal dengan potensi belimbing madunya, Kecamatan Jatirogo yang terkenal dengan pengolahan makanan ringan yang berbahan jagug, serta desa  di Kecamatan Kerek yang selama ini terkenal dengan hasil batiknya.
“Setiap desa sebenarnya sudah ada produk unggulanya, dan itu lah sassaranuntuk iita bangun agar menjadi produk unggulan di masing-masing desa,” lanjut Farid.
Rencananya pembangunan desa wisata akan segera direalisasikan pada tahun  2013 dan sudah mendadi agenda pemerintah daerah dengan melibatkan konsultan ahli dari ITS untuk penataan kawasan tersebut.

0 Komentar:

Posting Komentar