Rabu, 27 Juni 2012

Dua Kakek Adu Jotos, Satu Nyawa Melayang


Rabu (27/06/12) pukul 14.00 Wib, duel antara 2 (dua) orang kakek–kakek di Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, mengakibat salah satu diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian. Lokasi kejadian tersebut hanya berjarak sekitar 50 meter dari Pos Polisi  Lalu lintas Desa Pakah (pertigaan pakah).
Dari informasi yang dihimpun, korban meninggal dunia bernama Sumari (70), sedangkan pelaku atau tersangka bernama Suyono (70) RT.01/RW.03 Dusun Ngrayung Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang yang saat ini masih dirawat di RSUD. Dr. R. Koesma Tuban, karena juga mengalami luka di bibir dan tangan sebelah kiri. Luka–luka tersebut dimungkinkan akibat sabetan benda tajam.

Dari hasil penyidikan di tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan luka sayatan yang lebar pada perut korban dan kepala, yang mengakibatakan pendaharan luar biasa dan akhirnya membuat nyawa korban tidak dapat tertolong.

Sujarwo (37) tetangga Suyono (pelaku), ketika dikonfirmasi bahwasanya pemicu persoalan ini adalah kecemburuan Sumari (korban). Menurut Sujarwo, Sumari memang pencemburu berat, “Memang begitu mas orangnya, dulu juga pernah istrinya dipukuli karena dia cemburu, padahal istrinya juga sudah tua” terang Sujarwo.


Pertengkaran kedua korban itu berawal dari faktor kecemburuan tentang istri  antara kedua belah pihak, satu tetangga yang menceritakan sebelum kejadian keduanya saling ejek. Akibat  keduanya masih panas,  selesai  mencari rumput untuk kebutuhan hewan ternak, sekitar jam 14.00 Wib keduanya berpapasan di gundukan pasir untuk bahan bangunan di desa setempat. Akhirnya keduanya berkelai dengan membawa sabit dan saling serang membabi buta. Senjata tajam yang dibawa keduanya membuat Mari (70 th) jatuh tersungkur dan meningal dunia di tempat tersebut. Sedangkan Suyono (70 th) dengan alamat yang sama juga mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.



Polsek Plumpang dan Polres Tuban memasang police line di tempat kejadian sekitar jam 15.00 Wib langsung dilakukan olah TKP. Akibat kejadian tersebut membuat arus lalu lintas jurusan Tuban –bojonegoro macet, karena kerumunan orang yang ingin melihat olah TKP dari pihak kepilisian.

Sekitar jam 16.30 Wib olah TKP selesai, oleh pihak kepolisian si korban dinaikan mobil Ambulance dan dibawa ke RSUD DR. R. Koesma Tuban untuk divisum. Selesai olah TKP, Mundi H Kapolsek Kecamatan Plumpang mengatakan “kejadian pembunuhan ini akibat saling ejek antara kedua belah pihak dan tidak ada yang mau mengalah, mengakibatkan satu korban meninggal.”

”Selesai di visum dari rumah sakit kemungkinan besar nanti malam langsung di kebumikan,” kata Sukisno Kepala Desa Sumberagung.

Ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kasat Reskrim Polres Tuban menerangkan, pelaku dan korban adalah tetangga, kejadian tersebut diduga akibat pihak korban tersinggung dan cemburu, sehingga menjadikan duel yang berujung maut. Untuk sementara korban dibawa ke RSUD. Dr. R. Kesma Tuban untuk dilakukan visum. Sedangkan motif  pasti dan kebenaran dari kejadian tersebut masih dalam penyidikan pihak Kepolisian Polres Tuban.









0 Komentar:

Posting Komentar