Rabu, 27 Juni 2012

23 Grup Rebana Meriahkan Harlah Attanwir



BlokBojonegoro.com - Sebanyak 23 grup peserta mengikuti Festival Rebana Al-Banjari yang digelar dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-80 Pondok Pesantren Attanwir Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro. Acara diadakan di halaman Ponpes pada Selasa (26/6/2012) malam.

Koordinator Festival, Lukmanul Khoirin mengatakan para peserta berasal dari berbagai kecamatan di wilayah Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Mereka diberi kebebasan memilih dua buah lagu salawat untuk ditampilkan saat babak penyisihan sebelum diambil lima besar dan berhak masuk ke babak final. “Ketentuannya peserta membawakan satu buah lagu wajib dan dua buah lagu bebas selama 15 menit,” katanya.

Sementara itu, Imam Nawawi salah satu dewan juri festival Rebana Al-Banjari menjelaskan ada beberapa item yang dinilai dari para peserta. Di antaranya performa para peserta yang mencakup kemerduan vocal, kekompakan dalam memainkan instrumen rebana serta keserasian dalam hal tata busana juga menjadi penilaian tersendiri bagi dewan juri.

Hasilnya, juara pertama diraih oleh group rebana Nurul Ulaa Panyuran Palang Tuban, sedang El Niha Senori Tuban dan Al Khabsy Baureno Bojonegoro yang menempati posisi dua dan tiga. Sedangkan Juara Harapan satu diraih oleh group rebana Arrahman Kedungrejo Kedungadem dan Al-Ma’ali Mayangrejo Kalitidu meraih juara harapan dua.

0 Komentar:

Posting Komentar