Sabtu, 26 Mei 2012

Menjelang RDPU RUU Desa, Ratusan Anggota PPDI Datangi DPR


Jakarta, (24 Mei 2012) Ratusan pengurus PPDI Propinsi dan tingkat Kabupaten se Indonesia datangi gedung DPR RI. Mereka datang untuk memberi semangat Pengurus Pusat PPDI dalam Rapat Dengar Pandangan Umum  ( RDPU ) sekaligus untuk menyaksikan proses RDPU yang akan dilaksanakan hari ini oleh Pansus RUU Desa. Mereka datang dari berbagai daerah seperti NTB, Bali, Bojonegoro, Tulung Agung, Wonogiri, Wonosobo, Banyumas, Banjarnegara, jember, lumajang, pasuruan, sidoarjo, mojokerto, jombang, pacitan dll.

Sebagaimana diketahui sebelumnya dalam RDPU ini pihak Pansus mengundang PPDI,  Parade Nusantara, RPDN dan APDESI. Semangat dari para pengurus PPDI tingkat kabupaten yang datang terlihat dari keceriaan dan kebersamaan yang terlihat, saat ini mereka sedang berkumpul dan berdiskusi sambil menunggu jadwal sidang dilaksakan.

Ubaidi Rosyidi dalam  pengarahannya menyampaikan tentang telah adanya Konsensus bersama dari pihak PPDI dan Parade Nusantara untuk bersama – sama memperjuangkan kelahiran UU tentang Desa yang harus selesai tahun2012  ini,  juga disepakati bahwa masing – masing ORMAS agar tidak saling menjegal perjuangan satu sana lain. Sehingga  hal ini menjadi tambahan semangat kepada PPDI. Ia juga menyampaikan perjuangan ini hanya satu tujuan yaitu harga mati perangkat desa PNS.

Disampaikan juga oleh ketua bahwa jadwal RDPU yang semula diagendakan dimulai pukul 09.00 WIB di undur 3 jam yakni pukul  13.00 WIB karena ada agenda rapat paripurna, sehingga mengharap kepada semua perwakilan propinsi dan kabuoaten yang hadir untuk bersabar.

Dalam RDPU nanti  PPDI  mendelegasikan  10 orang pengurus pusat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pusat PPDI,  Ubaidi Rosyidi SH. yang akan menjadi representasiaspirasi dari 700 ribu perangkat seluruh Indonesia 

0 Komentar:

Posting Komentar