Selasa, 17 Juli 2012

Tanjakan Dusun Ledok Desa Ngrejeng Menelan Korban


Sebuah Truck Bak bermuatan kayu gelondongan dan 10 orang terguling di tanjakan jalan Dusun Ledok, Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Saat itu Truck tidak kuat naik dan remnya mengalami blong sehingga Truck berjalan mundur dan terguling. Akibatnya, satu korban tewas, Senin (16/07/2012).

Korban tewas dalam kecelakaan tergulingnya Truck Bak bermuatan kayu gelondongan tersebut adalah Abdul Mu'is (26), warga Desa Sumurgung, Kecamatan Motong, Kabupaten Tuban lantaran tertimpa kayu berukuran besar.

Kejadian kecelakaan tersebut berawal saat Truck Bak nopol K 1618 KN yang bermuatan kayu berjalan dari arah Barat menuju Timur. Pada saat di jalan menanjak di lokasi kejadian yang kondisinya belok ke Kanan, Truck tidak kuat naik sehingga truck tersebut langsung mundur.

Lantaran diduga rem truck mengalami blong, sehingga truck yang dikemudikan Aji (23), warga Guwoterus, Kecamatan Motong, Tuban itu tidak bisa terkendali sehingga saat mundur Truck langsung terguling dan muatannya langsung tumpah bersama dengan semua penumpangnya.

Saat kejadian tergulingnya Truck tersebut, sejumlah penumpang yang berada di atas Truck banyak yang melompat untuk menyelamatkan diri. Namun, korban Abdul Mu'is saat itu tidak bisa menyelamatkan diri sehingga tertimpa salah satu kayu gelondongan tersebut.

"Diduga rem Truck mengalami blong dan pada saat jalan tanjakan Truck tidak kuat naik sehingga mundur dan terguling, namun kita masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan itu," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Sugeng ST.

Selain satu korban jiwa, ada 3 korban lainnya juga mengalami luka-luka lantaran terjatuh dari Truck tersebut. Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tunggal ini, petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi Truck dan melakukan olah TKP.

0 Komentar:

Posting Komentar