Selasa, 17 Juli 2012

Kucing Persia Jadi Primadona


Kucing persia medium kini menjadi tren binatang peliharaan di Kota Bojonegoro. Salah satu toko binatang peliharaan di Kota Ledre, Ann Pet Shop kini menjadi tujuan utama para pecinta kucing, baik persia maupun anggora.

Pemilik toko di Jalan Panglima Polim itu, Ana Zulaikha mengatakan, dalam satu minggu ada dua sampai tiga pembeli kucing peliharaan. "Saat ini, kucing persia dan anggora sedang menjadi tren mengikuti daerah lain yang sudah lebih dulu," terang Ana.

Adapun harga untuk kucing persia sendiri saat ini berkisar antara Rp700.000 hingga Rp1,3 juta. Sedangkan untuk kucing anggora harganya lebih murah mulai dari Rp400.000 sampai Rp500.000.

Ana menambahkan untuk perawatan kucing juga relatif mudah, karena persia dan anggora tergolong kucing rumahan yang jarang di luar, sehingga bulu-bulunya tidak mudah rusak dan rontok.

Selain kucing, Ann Pet Shop juga menyediakan binatang peliharaan lain, seperti landak, hamster dan hamtaro. Setiap harinya ada dua pasang hamster yang terjual dengan harga Rp1.500 sampai Rp100.000 per ekor.

Di samping menjual binatang peliharaan, toko yang berdiri sejak empat tahun lalu ini juga menerima jasa klinik, memandikan dan penitipan binatang peliharaan.

1 komentar: