Senin, 16 Juli 2012

Rencana Penyambungan Listrik Mahbang ke Talun Jati


Pada hari Sabtu (14/07/2012) tepatnya pada pukul 12 siang, saya (Arief Jogoboyo) menerima sms dari Ibu Wahyuni salah satu mitra kerja PLN Jatim yang isinya pihak PLN siap membantu penyambungan aliran listrik sampai ke pelosok desa yang sampai saat ini belum teraliri listrik, salah satunya desa Nguruan dan desa Wadung di Kecamatan Soko Kabupaten Tuban. Ternyata beliau tergerak hatinya setelah membaca postingan berita “Desa Wadung - Kecamatan Soko Belum Teraliri Listrik” pada tanggal 3 Juli 2012.


Tak lama berselang datang telepon dari Bapak Heri Supriyanto petugas pelayanan listrik PLN yang bertugas untuk survey perluasan listrik. Bapak Heri bertemu dengan saya di depan balai desa Nguruan dan dengan senang hati beliau mau saya ajak blusuk’an ke area pegunungan di mana lokasi tersebut belum teraliri listrik PLN, yakni di wilayah Talun Jati dan Ngeso (Dusun Bulung, Desa Nguruan).

Hasil dari survey di dua lokasi tersebut, menurut bapak Heri lokasi RT.09/RW.03 Talun Jati layak dan memungkinkan mendapatkan aliran listrik, karena terdapat sekitar 35 KK dan jarak antar rumah tidak lebih dari 10 meter serta lokasi tersebut berjarak -/+ 400 meter dari tiang PLN yang menuju ke Mahbang. Sedangkan   di Ngeso jarak antar rumah sangat jauh dan lokasinya berada dekat dengan jurang yang terjal sehingga akses jalan menuju Ngeso sangat sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat.

“Kami sangat senang apabila lingkungan kami bisa mendapatkan aliran listrik langsung dari PLN, karena selama ini banyak warga yang mengeluhkan biaya nyolok/nyalur yang lumayan mahal dari RT sebelah yang jaraknya lumayan jauh” Ujar Dadi Ketua RT.09/RW.03 Talun Jati
.
“Insyaalloh sebelum puasa romadhon kita agendakan musyawarah dengan warga Talun Jati, sekalian jama’ah di musholla Pak Dadi selaku Ketua RT untuk mengetahui berapa KK yang akan memasang instalasi listrik dari PLN”, kata Bapak Heri Supriyanto.

Kami atas nama Pemerintah Desa Nguruan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan PLN atas kepeduliannya dalam memberikan sambungan instalasi listrik kepada desa Nguruan.

0 Komentar:

Posting Komentar