Senin, 16 Juli 2012

Lions Club Tuban Ronggolawe Gelar Baksos di Minohorejo


Dalam usianya yang belum genap satu tahun, Lions Club Tuban Ronggolawe,  sebuah organisasi kemanusiaan yang berbasis di Amerika Serikat, ini telah menunjukkan kiprahnya terkait kepedulian terhadap sesama dalam bentuk layanan kesehatan dan pengobatan gratis.
Untuk kali kesekian, Lions Club Tuban Ronggolawe, Sabtu (14/7) pagi menggelar bhakti sosial (baksos) dalam bentuk layanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban, di balai desa setempat.
Sedikitnya 500 orang warga Desa Minohorejo diberikan layanan kesehatan dan pengobatan gratis yang melibatkan empat orang dokter dan 16 perawat dari RS NU Tuban di bawah koordinator dr. Didik.
Ketua Panitia Baksos Lions Club Tuban Ronggolawe, Pepeng Putra Wirawan, menyatakan aksi sosial dan pelayanan kesehatan ini diselenggarakan sebagai bagian program peduli terhadap sesama yang keseluruhan dananya dikumpulkan dari seluruh anggota yang ada di Tuban.
Pepeng menyatakan, Lions Club Tuban Ronggolawe secara kontinyu dan berkelanjutan akan terus melakukan kegiatan serupa, serta aksi sosial dalam bentuk yang lain setiap satu bulan sekali di tempat lain yang memerlukan.
“Semoga apa yang telah kami lakukanan bisa bermanfaat untuk sesama. Prinsip organisasi kami adalah peduli dan berbagi terhadap saudara-saudara kami yang membutuhkan bantuan. Kegiatan kami murni sosial. Jadi, tidak ada muatan lain,” tutur Pepeng.
Sementara itu, Humas Lions Club Tuban Ronggolawe menambahkan agenda berikutnya, dalam waktu dekat ini akan dilakukan operasi bibir sumbing dan katarak secara gratis.
Selain operasi dan pengobatan gratis, kata Tjong Ping, pihaknya bakal melakukan operasi pasar murah pada sekitar pertengahan bulan puasa dalam bentuk paket sembako.
Seperti diketahui, keberadaan Lions Club di Jatim, telah memberi kontribusi sangat besar terhadap harkat hidup dan unsur kemanusiaan. Karena Lions Club ingin memberikan perhatian kepada semua yang membutuhkan untuk bisa saling melengkapi.
Lions Club telah membuat sesuatu yang positif untuk segala kehidupan manusia, juga ingin berupaya melayani dan memberi perhatian bagi seluruh umat manusia yang membutuhkan terutama mereka yang serba kekurangan.
Lions Club adalah sebuah lembaga sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial yang bertujuan untuk selalu berbagi untuk sesama. Kegiatan yang telah dilakukan Lions Club di Indonesi seperti penanganan gizi buruk, sunatan massal, kanker servicks, penanganan bibir sumbing, katarak dan sebagainya.

0 Komentar:

Posting Komentar