Jumat, 20 Juli 2012

Menjelang Puasa Perekaman Data e-KTP Tuban 60,26 persen


Menjelang bulan Ramadhan, pengerjaan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Kabupaten Tuban sudah mencapai 60,26 persen dari jumlah total 952.218 yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dikcapil) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono, Rabu (18/7/12).
“Menjelang bulan Ramadhan ini kita sudah mencapai 60,26 persen,” ujar Joko Ludiyono.
Lebih lanjut Joko menyampaikan, pengerjaan e-KTP menjelang bulan Ramadhan tersebut semakin dipercepat, dengan menambahkan target di setiap Kecamatan 500 sampai 600 penduduk per harinya, dibanding dengan bulan-bulan sebelumnya yang hanya ditargetkan 400 sampai 500 penduduk per harinya di setiap Kecamatan.
“Meskipun target kita awal dengan perolehan 400 sampai 500 penduduk di setiap Kecamatan itu sudah bisa menyelsaikan sampai batas waktu terakhir. Namun, menjelang bulan puasa ini kita tingkatkan targetnya lagi,” tambah Joko.
Penambahan target tersebut, dilakukan karena pada saat bulan puasa nanti pelayanan e-KTP waktunya akan lebih sempit.
“Untuk bulan Puasa nanti pelayanan e-KTP maksimal jam 5 sore sudah kita tutup, dan akan dilanjutkan lagi setelah shalat tarawih,” pungkas Joko.

0 Komentar:

Posting Komentar