Sabtu, 30 Juni 2012

Insentif RT dan RW Capai Rp1,5 Miliar


Akhir bulan ini Pemkot Batu mencairkan insentif untuk setiap Ketua RT dan RW. Biaya untuk memberikan insentif diambilkan dari APBD Kota Batu, nilainya sebesar Rp1,5 miliar.Proses pencairannya lewat bendara desa/ kelurahaan masing-masing. 

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahaan Kota Batu Imam Suryono menjelaskan, jumlah Ketua RT se Kota Batu 1.122 orang.Untuk Ketua RW-nya sebanyak 237 orang. Setiap bulan Ketua RT di Kota Batu berhak menerimainsetifRp100.000.Sedangkan insentif bagi Ketua RW sebesar Rp150.000 per bulan. “Proses pencairan insentif bagi Ketua RT dan RW kita lakukan setiap tiga bulan sekali. Kalau ditotal anggaran untuk insentif Ketua RW se Kota Batu sebanyak Rp463 juta.

Sedangkan total insentif bagi Ketua RT sebesar Rp1,1 miliar per tahunnya,” jelas Imam Suryono Menurut Imam Ketua RT dan RW di Kota Batu dianggap sebagai ujung tombak pemerintahaan paling bawah sehingga jerih payahnya perlu diberi penghargaan. Meskipun jumlah insentifnya belum sebanding dengan tanggung jawabnya.“ Zaman sekarang memilih Ketua RT dan RW sangat sulit.Tidak semua orang mau dipilih masyarakat dilingkungannya menjadi Ketua RT dan RW,”urai Imam.

Penyerahaan insentif bagi Ketua RT dan RW se Kota Batu ini,diisi juga dengan acara silaturahmi dengan Wali Kota Batu,Eddy Rumpoko, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Infantri Susilo dan Kapolres Batu AKBP M Sumartono. Kapolres Batu,AKBP M Sumartono menyampaikan pesan agar warga meningkatkan keamanan di lingkungannya masing- masing. Apalagi dalam waktu dekat ini Kota Batu akan menggelar pilwali. maman adi saputro 

0 Komentar:

Posting Komentar