Rabu, 04 Juli 2012

Dua Pengunjung Pemandian Bektiharjo Digigit Monyet




Dua anak pengunjung lokasi Wisata Pemandian Bektiharjo Kecamatan Semanding menjadi sasaran gigitan dua ekor monyet liar setempat, selasa (03/07/2012), hingga dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan. Mereka adalah Rizqi (6) dan Rohmat (7) warga Desa setempat, yang mengalami luka gigitan di bagian mulut dan tangan, beruntung, dua ekor monyet yang merupakan penunggu lokasi tersebut dapat diusir oleh keamanan lokasi wisata hingga kedua anak tersebut bisa diselamatkan oleh petugas.
 
Berawal ketika kedua anak itu, sedangkan asyik makan snack bawaan mereka dari rumah sambil bermain-main di lokasi, tak mewaspadai jika ada monyet yang mengintai mereka, tiba-tiba dua ekor monyet tersebut langsung menyambar keduanya sebelum kemudian menggigit keduanya.

Lantaran takut keduanya langsung berteriak meminta tolong ke sejumlah pengunjung lainya, hingga petugas yang datang ke lokasi tersebut, dan menyelamatkan keduanya serta mengamankan dua ekor monyet yang telah mengganggu pengunjung lokasi.
 
Meski begitu, sejumlah pengunjung tetap merasa takut dan was-was terhadap hewan penunggu lokasi Wisata Pemandian Bektiharjo dan merasa trauma melihat kejadian tersebut, “Takut juga sih,” ujar Atin salah satu pengunjung.

Sementara, petugas keamanan menghimbau kepada segenap pengunjung agar lebih berhati-hatri dan meminta agar para pengunjung tidak mengganggu hewan yang ada di lokasi wisata, demi keselamatan bersama, jangan sampai memukul dan merusaknya, “Kita sudah amankan hewannya kedalam kerangkeng, untuk monyet yang lainya sudah bisa dijinakan dan tidak galak kok,” ujar Tasmani keamanan setempat.

Kini, kedua monyet yang galak itu sudah dikerangkeng oleh petugas keamanan agar tidak ada korban susulan lagi. Meski demikian, para wisatawan yang berkunjung masih trauma atas kejadian tersebut, karena masih ada puluhan lagi monyet di lokasi tersebut yang dikhawatirkan ikut mengamuk, meski sudah disampaikan oleh petugas keamanan kalau monyet yang galak hanya ada dua itu saja.

“Dua monyet yang galak itu sudah kami amankan. Untuk monyet-monyet yang lain kami pastikan aman, dan tidak akan menggigit,” ujar Tasmani, seorang petugas keamanan.
Tasmani juga berpesan pada semua pengunjung yang datang di pemandian Bekti Harjo, jangan sampai menakut-nakuti para monyet yang sedang berkeliaran.
“Kami berpesan kepada para pengunjung jangan sampai menakut-nakuti monyet yang sedang berkeliaran, apalagi memukul. Karena monyet tersebut akan semakin agresif,” pesan Tasmani pada pengunjung.

0 Komentar:

Posting Komentar