Selasa, 12 Juni 2012

"RONGGOMANIA" Supporter Persatu Tuban


Ronggomania Tuban sebagai suporter utama kesebelasan PERSATU TUBAN terbentuk sejak Tahun 2002, pada awalnya belum terbentuk Struktur Organisasi tetap. Salah satu Wartawan Media Cetak yang tidak mau disebut namanya terinspirasi membentuk dan mendirikan Organisasi SupporterRONGGOMANIA, dari perbincangan di warung kopi akhirnya rekan-rekan yang memiliki jiwa sepak bola mendukung ide tersebut.

Dari hasil wawancara redaksi dengan Muslik selaku wakil ketua dan korlap menceritakan, Secara individu wartawan tersebut menggandeng beberapa rekan diantaranya ARKA SAGMINTA, MUSLIK, H.KANA, JHONY, LUTFI MARTAK(salah satu wasit senior di Tuban).
Pada saat itu hasil rapat/ pertemuan diputuskan struktur organisasi sementara:

  1. Ketua                      : ARKA SAGMINTA
  2. Wakil + Korlap        : MUSLIK
  3. Humas                    : JHONY
  4. Penasehat               : H. KANA
  5. Pembina                  : TULUS WIDODO
  6. Penanggung Jawab : LUTFI MARTAK
Dengan hati nurani, mereka mulai merangkak tahap demi tahap dan rela menguras kantong pribadi untuk membiayai kegiatan yang dijalani, termasuk pembelian alat-alat yang dibutuhkan, seperti Genderang, Drum, dan pembuatan Spanduk Barner. ”Modal sedikit tapi semangat yang besar akan menjadikan suatu harapan tercapai”, imbuh Muslik yang sekarang menjabat sebagai Sekjen di RONGGOMANIA TUBAN”

Seiring berjalannya waktu dan kesibukan masing-masing, struktur keorganisasian terjadi pergantian pengurus lama dan penambahan pengurus  baru  salah satunya wasit senior(LUTFI) mengundurkan diri. Menurut informasi dari Muslik, keluarnya Lutfi dari kepengurusan dikarenakan faktor usia (pensiun). Muslik menegaskan bahwa tidak ada kata perpecahan dalam pertemanan di organisasi. Hal itu  terbukti sampai saat ini komunikasi tetap berjalan danRONGGOMANIA semakin dikenal dan diakui masyarakat Kabupaten Tuban hingga saat ini. Data keanggotaan Ronggomania juga memperlihatkan peningkatan jumlah anggota RONGGOMANIA semakin bertambah.

Di satu sisi, Organisasi tidak bisa berjalan tanpa bantuan dari pihak lain yang juga mendukung kegiatan kami, tekat yang kuat dan semangat yang membara untuk 100% mendukung penuh TIM PERSATU TUBAN maju di Dunia Sepak Bola Indonesia. Sebagai bagian dari usaha mendapat dukungan, pengurus dan anggota sepakat untuk menyodorkan proposal ke PERSATU TUBAN, agar organisasi kami diakui dan disahkan secara formal.

Hingga saat ini, anggota komunitas RONGGOMANIAberjumlah sekitar 1.000 (seribu) orang terbagi di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tuban, yang selalu siap menghijaukan Stadion di saat tim kebanggannya turun ke lapangan  berumput.  Status keanggotaan resmi Ronggomania dapat dibuktikan dengan adanya kartu anggota atau KTA.

1 komentar: