Kamis, 08 Maret 2012

Perangkat Gelapkan Raskin Balai Desa Digeruduk Warga


Blitar : Ratusan Warga Desa Jatinom Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Kemarin Sore Mendatangi Balai Desa Setempat Menuntut Agar Kaur Pembangunan Desa Setempat Dipecat Pasalnya Kaur Pembangunan Tersebut Telah Ketahuan Menggelapkan Dua Karung Raskin Yang Sedianya Diperuntukkan Untuk Warga Yang Kurang Mampu.
Ratusan Warga Desa Jatinom Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Kemarin Sore Sekitar Pukul 16.00 WIB Mendatangi Kantor Balai Desa Setempat Menuntut Agar Kaur Pembangunan Yakni Sucipto Dipecat Dari Jabatannya Pasalnya Sucipto Telah Menggelapkan Beras Untuk Warga Miskin Sebanyak Dua Karung Bahkan Sucipto Telah Menggelapkan Raskin Berkali-Kali.
Di Balai Desa Ratusan Warga Ini Ditemui Oleh Kepala Desa, Camat, Polisi Serta Anggota TNI. Bahkan Suasana Sempat Memanas Saat Perwakilan Warga Menyampaikan Jika Kepala Desa Dinilai Melindungi Tindakan Dari Sucipto Tersebut. Pasalnya Sangat Tidak Mungkin Jika Kepala Desa Tidak Mengetahui Tindakan Anak Buahnya Tersebut. Menurut Heri Salah Satu Perwakilan Dari Warga Mengaku Warga Desa Jatinom Sudah Tidak Percaya Lagi Terhadap Sucipto Dan Warga Menuntut Agar Kaur Pembangunan Yakni Sucipto Dipecat Dari Jabatannya.
Sementara Kepala Desa Jatinom Samur Menuturkan Seharusnya Tuntutan Dari Warga Tersebut Disampaikan Melalui Badan Perwakilan Desa (BPD) Yang Kemudian BPD Meneruskan Tuntutan Tersebut Ke Dirinya Selaku Kades. Pihaknya Belum Bisa Mengambil Sikap Karena Masih Menunggu Keputusan Dari Pihak BPD Desa Setempat. Ratusan Wargapun Membubarkan Diri Setelah Ditemui Kesepakatan Bahwa Pemerintah Desa Setempat Meminta Kelonggaran Waktu Satu Minggu Untuk Menyelesaikan Permasalahan Tersebut. 

0 Komentar:

Posting Komentar