Minggu, 16 September 2012

Taklukan Persepa 4-0, SG Tuban Jawara


Turnamen Turnamen sepak bola segitiga Pacul Cup II tahun 2012, dengan penobatan Semen Gresik (SG) Tuban sebagai juara. Tim asal kota Toak tersebut dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan tuan rumah Persepa Pacul `84 dengan skor telak 4-0 pada pertandingan terakhir, di Lapangan Desa Pacul, Minggu (9/9/2012).

Dengan kemenangan SG Tuban, Persepa Pacul menjadi korban kedua setelah Cakra Kacangan, Tambakrejo Bojonegoro yang tumbang oleh SG Tuban dengan skor 8-0, Selasa (4/9/2012) lalu.

Menurut pelatih SG Tuban, Ali Efendi, meskipun menang 4-0, ada beberapa kelemahan terlihat pada anak asuhnya, yakni pernafasan kendor. " Selebihnya, ternyata taktik yang digunakan ampuh, setelah striker Edi ditarik keluar diganti Inyong, pada babak kedua," ungkap pelatih.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim sama-sama ngotot untuk lebih dulu mencetak gol. Akhirnya, lewat kerja sama tim, SG Tuban berhasil mencetak gol lewat tendangan Adi pada menit 17.

Pertandingan lebih menarik, ketika keunggulan  SG Tuban, 1-0 atas tuan rumah tidak mengendorkan serangan para pemainnya. Hingga, tuan rumah pun berusaha mengejar ketertinggalan, yang tak jarang melakukan pelanggaran. 

Akibatnya,  pemain belakang Persepa Pacul menjatuhkan pemain SG Tuban yang membuahkan tendangan bebas untuk SG. Tak mau menyianyiakan kesempatan, Aska yang dipercaya pelatih menjadi penendang tendangan bebas mampu merobek jala tuan rumah, skor pun berubah 2-0 pada menit 25.

Pada menit 33, lewat kerja sama yang cantik, Didik membawa SG Tuban unggul 3-0. Skor bertahan hingga babak pertama usai, untuk keunggulan SG Tuban.

0 Komentar:

Posting Komentar