Jumat, 13 Juli 2012

Bapemas Tuban Verifikasi Proposal ADD


Sugeng Purnomo, S.IP

Menyongsong pencairan dana Alokasi Dana Desa (ADD) 2012, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Keluarga Berencana (Bapemas) Tuban menyelenggarakan verifikasi proposal ADD selama 5 hari. Peserta yang diundang verifikasi para Kepala Desa dan ketua LPM se Kabupaten Tuban di kantor Bapemas Kabupaten Tuban, Kamis (12/7/12).

Masing-masing Kepala Desa membawa proposal untuk dilakukan verifikasi oleh tim Pemerintahan Desa. Rapat verifikasi antara Kepala Desa dan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) di setiap desa ini untuk menyinkronkan antara program desa dengan Bapemas, sehingga tidak ada kendala di kemudian hari.
Kabid Pemerintahan Desa, Sugeng Purnomo S.IP, saat ditemui di sela-sela kegiatan verifikasi mengatakan, “Kami melakukan verifikasi proposal di setiap desa mana yang perlu di perbaiki. Sehinggga dikemudian hari tidak ada masalah secara administrasi”.

Lanjutnya, jika sudah tidak ada pembenahan/persoalan dalam proposalnya, maka dana baru dapat dicairkan dengan syarat pihak Kepala Desa sudah melunasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). “Kami menghimbau bagi Kepala Desa yang sudah tidak ada masalah dengan PBB dan proposalnya, maka segera dikumpulkan, dan kami akan secepatnya akan mencairkan dana ADD nya.

Sementara di tempat yang sama, salah satu kepala desa dari kecamatan Parengan juga mengeluhkan rekannya yang lambat menyerahkan proposalnya. “Kami secara administrasi maupun pelunasan PBB tidak ada masalah, tinggal menunggu rekan Kepala Desa lain yang belum selesai, membuat lama pencairan dana ADD. Kami akan secepatnya akan mengumpulkan proposal supaya cepat pencairan dana ADD,” ungkap Kepala Desa yang enggan menyebutkan namanya.

0 Komentar:

Posting Komentar