Jumat, 23 Maret 2012

Lamongan menyambut PPDI


Panitia Penyelenggara Deklarasi PPDI Lamongan telah melaksanakan Acara Deklarasi sekaligus Pengukuhan Pengurus PPDInya yang ber tempat di Gedung Olah Raga Lamongan. Acara tersebut dimualai pada pukul 10.00 WIB. hingga selesai, yang di hadiri kurang lebih dari 3400 orang terdiri dari semua Perangkat Desa se-Kabupaten Lamongan dan para undangan dari Anggota DPRD, Kabag Pemerintahan, Camat, Kepala Desa dan perwakilan Pengurus PPDI dari Kabupaten Jawa Timur yakni yang hadir dari Kab. Lumajang, Pasuruan, Bojonegoro dan Tuban.

Ubaidi Rosyidi,SH dalam sambutannya selaku Ketua umum PP PPDI menyampaikan rasa sangat bangga atas semangat dan solidaritas yang tinggi dari semua Perangkat Desa demi memperkokoh persatuan dan kesatuan di tubuh PPDI, beliau juga mengatakankan bahwa Perangkat Desa adalah sebagai ujung Tombak roda Pemerintahan paling bawah dan Perangkat Desa harus bisa menjadi Pioner2/mikro pembangunan di Desanya masing-masing dan begitu juga di sampaikan pula bahwa RUU tentang Desa sekarang sudah masuk dalam Pansus yang sedang di bahas dan tinggal menunggu keputusan di sidang Paripurna nanti.

Di penghujung Pidatonya,  Ubaidi Rosyidi,SH menyanyikan Dua buah lagu Mars PPDI yang telah di rilis dan diiringi alunan Musik yang sempat menbawa suasana haru kepada semua tamu undangan. Sambutan dari  Bupati Lamongan dalam pidatonya menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung sekali atas Perjuangan PPDI untuk di angkat PNS, bahkan beliau sebelum menjabat Bupati masih menjabat sebagai Kabag Pemerintahan, Beliau pernah mengusulkan untuk Perangkat Desa di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Sebagai bukti Dukunganya, Bupati Lamongan juga siap menandatangani Dukungan secara tertulis demi perjuangan PPDI di pusat. Begitu pula disampaikan bahwa penghasilan tetap Perangkat Desa khususnya di Kabupaten lamongan untuk tahun anggaran 2012 akan dinaikan dan pada dasarnya Perangkat Desa disejahterakan pasti rakyatnyapun juga sejahtera. Hingga di akhir acara tempat duduk yang di padati oleh para tamu undangan hingga sampai di penghujung acara tetap masih padat dan berakhir dengan sukses.

0 Komentar:

Posting Komentar