Jumat, 23 Maret 2012

Isi Liburan, Remas Gelar Jalan Sehat


Untuk mengisi hari libur nasional yang bertepatan dengan Hari Jumat (23/3/2012) ini. Remaja Masjid (Remas) Baitul Muqoddas, Dusun Karangdowo, Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Tuban menggelar Jalan Sehat.  

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Ali Shodiqin jalan sehat bertajuk Jumat Sehat 2012 ini dimaksudkan untuk mengingatkan akan mulyanya bulan Jumat yang dirasa kurang dihayati bahkan cenderung terlupakan keutamaanya. 

"Kebetulan ada momentum hari libur, jadi sekalian kita melaksanakan kegiatan ini," ujar pria yang juga sebagai pendamping Remas Masjid Baitul Muqoddas tersebut. 

Dari pantauan blokBojonegoro.com, peserta terlihat anatusias mengikuti kegiatan yang mengambil start dan finish di masjid setempat itu. Ditambahkan Ali, antusias peserta dikarenakan selama ini memang acara jalan sehat baru perdana digelar di dusun tersebut. Padahal, prediksi awal peserta tidak sampai membludak.

"Kita sempat ragu awalnya Mbak, sebab kemarin di desa tetangga pernah menggelar kegiatan sama namun pesertanya minim. Tapi, kami bersukur peserta jalan sehat kali ini jauh melebihi perkiraan awal," imbuhnya.

Prediksi awal, peserta hanya sekitar 500 orang, namun faktanya peserta membludak hingga sekitar 1.500 orang. Uniknya, peserta pun tidak hanya terbatas anak-anak dan remaja, bahkan ibu-ibu, bapak-bapak hingga nenek-nenek pun larut dalam kegembiraan jalan sehat. "Peserta pun tidak hanya datang dari lokal desa, malah ada yang datang dari luar kecamatan," jelas Ali Shodiqin. 

Selain sebagai wahana mengisi liburan, jalan sehat ini juga diharapkan bisa menjadi sarana belajar organisasi bagi para Remas Baitul Muqoddas. "Semoga bisa dijadikan pengalaman bagi para panitia pelaksana khususnya, dan masyarakat," pungkasnya. 

Seperti acara jalan sehat pada umumnya, acara ditutup dengan undian door prise. Yang disambut gembira oleh para peserta. "Ini yang ditunggu-tunggu, meskipun hadiahnya tak seberapa yang penting kemeriahan dan hiburan orkes dadakan, serta puas bisa mengisi waktu liburan," ungkap Mufidur Rohman, salah satu peserta. 

1 komentar: