Jumat, 02 Maret 2012

Bumi Wali Kehilangan Kiai Faqih


Pengasuh Pondok Pesantren Langitan, Widang, Kabupaten Tuban, KH Abdullah Faqih pada Rabu 29 Februari 2012 sekitar pukul 18.30 wafat. Kiai berpengaruh yang lahir 2 Mei 1932 itu tutup usia dalam usia 80 tahun. Prosesi Pemakaman dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Maret 2012 di pemakaman umum Desa Widang.


Perwakilan keluarga, Ubaidillah Faqih, menjelaskan, Kiai Faqih meninggal saat santri selesai menunaikan shalat maghrib. Kiai Faqih sempat dirawat di Rumah Sakit Grha Amertha, Surabaya, dan sudah dua bulan pulang. Kondisinya makin sehat meskipun belum bisa berjalan seperti biasanya, bicaranya lancar, masih bisa beraktivitas seperti biasa, mengaji, tahlil. Menurut beliau Kiai Faqih berpesan agar anak-anak maupun santri tetap meneruskan perjuangan menegakkan Islam dan menghidupkan pendidikan di pesantren.



Tamu yang hadir dalam pemakaman ini  jumlahnya  ribuan, selain para Kiai, Massayikh, dan santri juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo, Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul, Bupati Tuban H. Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar hussein, M.Si serta tokoh-tokoh penting lainnya dari berbagai daerah terutama dari Kabupaten Tetangga seperti Bojonegoro, Lamongan dan Gresik. Semua tamu yang hadir merasa sangat kehilangan sosok Kiai penuh Kharisma itu.


0 Komentar:

Posting Komentar