Selasa, 06 Maret 2012

Bilang Esemka Pakai Onderdil Asal Comot, Sukiyat Diteror


Klaten : H Sukiyat, yang berusaha menyampaikan yang dia ketahui tentang pemakaian onderdir mobil Esemka, pengusaha bengkel mobil dari Trucuk, Klaten, , diteror orang tak dikenal.
Sejumlah ancaman dari berbagai pihak diakui oleh Sukiyat telah diadapatkan karena “kejujurannya” mengungkap penggunaan onderdir mobil Esemka tersebut.
“Saya kan membeberkan masalah teknis apa adanya, seperti yang saya ketahui. Tetapi, rupanya ada sejumlah pihak yang tidak senang dengan apa yang saya beberkan,” ujar Kiyat melalui telepon seluler.
Kiyat mengaku, dirinya pasrah saja, tapi dirinya merasa lega telah membeberkan masalah mobil Esemka apa adanya. “Prinsipnya, saya bukan orang politik, saya orang teknik. Jadi, yang saya ungkapkan masalah teknis sesuai dengan pengetahuan saya,” paparnya.
Namun demikian, dia enggan membeberkan siapa yang melakukan pengancaman itu. Meskipun, ada sejumlah pihak yang ingin menyingkirkannya.
Menyangkut bantahan Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Sulistyo Rabono, soal comot-comot komponen mobil lain, Kiyat menyatakan tak mempersoalkan bantahan itu.
“Toh, ada saksinya Kepala SMK Trucuk yang tahu persis dimana membeli komponen yang comotan itu,” tegasnya.
Akhirnya Kiyat hanya bisa berkata “Saya ini hanya orang cacat yang ingin membagikan ilmu saya dalam memperbaiki bodi mobil. Tidak ada sedikitpun keinginan saya untuk mencari ketenaran atau yang lain-lain,”

0 Komentar:

Posting Komentar