Jumat, 22 Juni 2012

Musim Liburan, Pendapatan Tukang Becak Sunan Bonang Meningkat


Memasuki waktu liburan, pengunjung makam Sunan Bonang ramai. Hal ini membuat tukang becak tersenyum lebar, pasalnya berarti telah tiba musim rejeki untuk mereka untuk mendapatkan penghasilan lebih dari hari biasanya.
Beberapa hari terakhir, makam Sunan Bonang dipadati  pengunjung yang datang  dari berbagai kota bahkan dari luar negeri. Para tukang becak biasanya mengangkut penumpang 2 atau 3 kali saja  dalam sehari. Sekarang disaat musim liburan seperti ini para tukang becak bisa menarik 5 sampai 7 kali dalam sehari.
Penghasilan ketika dihari biasa para tukang becak perharinya hanya bisa mendapatan sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 dalam sehari. Akan tetapi disaat musim libur seperti ini mereka bisa mendapatkan hasil Rp. 60.000 bahkan sampai Rp. 150.000 per-hari.
Kamis (21/06/12), Darmin (46), warga kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, salah satu tukang becak yang biasa mangkal di parkiran makam Sunan Bonang, mengatakan bahwa apabila setiap musim liburan seperti ini, atau saat menjelang puasa, pengunjung ramai. Sehingga banyak yang menggunakan jasa becak."lumayan buat kebutuhan sehari – hari" ungkapnya.
Dengan membeludaknya para peziarah, setidaknya menjadi perhatian khusus bagi kepolisian dalam menertibkan jalan. Karena tidak sedikit tukang becak yang bersaing dengan temannya untuk cepat – cepat berebut penumpang, akhirnya mereka melanggar rambu – rambu lalu lintas, seperti saat lampu traffic light merah tetap diterobos, atau memakan badan jalan.

0 Komentar:

Posting Komentar