Sabtu, 18 Februari 2012

Sosialisasi PNPM-MP 2012


Pada Hari Selasa tanggal 14 Februari 2012 bertempat di Gedung KSPKP Tuban diselenggarakan Acara Sosialisasi PNPM Mandiri yang dihadiri Bupati H. Fathul Huda, Wakil Bupati Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, Perwakilan SKPD, Camat dan Kades Se-Tuban.

Wakil Bupati dalam sambutan pembukaan acara ini menekankan tujuan dari PNPM Mandiri yaitu untuk membangun masyarakat di pedesaan, untuk mengentas kemiskinan yang ada di desa2 tersebut, untuk mengurangi angka pengangguran dan tujuan akhir adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau saudara2 kita yang masih kurang beruntung.

Pak Noor juga mengingatkan, camat sebagai pimpinan di tingkat kecamatan harus juga terus menerus meningkatkan peran serta dan  kinerjanya dalam ikut serta mensukseskan program PNPM Mandiri. Tidak lupa para kepala desa dengan peran sentralnya harus terus ditingkatkan supaya PNPM Mandiri dapat terus mencapai sasaran yang tepat di tengah2 masyarakat kita di pedesaan.

Bupati Tuban yang juga hadir setelah mengikuti acara Pembukaan Muscab GAPENSI meminta agar semua yang berkepentingn dapat memfokuskan pembangunan di pedesaan. selain membangun infrastruktur pedesaan juga Pada pengembangan perekonomian masyarakat pedesaan. Prinsip pembangunan Pemkab Tuban adalah dengan bottom up planing, yaitu merespon apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, untuk itu maka bupati membuka saluran komunikasi secara luas dan interaktif, antara lain dengan dialog jumát secara bergilir di desa, pengajian sabtu pagi di mushola pendopo dan melalui media komunikasi lainnya seperti Radio Pradya Swara, Majalah Akbar dan juga menampung aspirasi secara tertulis.

0 Komentar:

Posting Komentar