Sabtu, 18 Februari 2012

Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf ke Tuban

Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf atau biasa di penggil Gus Ipul mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Tuban pada hari senin tanggal 13 Februari 2012, dimulai dengan pertemuan Gus Ipul dengan Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si di rumah dinas Bupati kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Kunjungan Kerja Wagub dilanjutkan dengan menjadi pembicara dalam Pendidikan Karakter  Siswa Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMA Negeri 1 Grabagan dan Launching SMP Negeri 2 Rengal sebagai Sekolah Tanggap Bencana, di dua acara tersebut beliau didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. H. Tri Hadi Sanyoto, MM, Kepala Bagian Perekonomian, Administrasi Pembangunan dan Kesra Drs. Mahmudi, M.Si dan Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disdikpora Tuban Didik Purwanto.

Dalam Sosialisasi di SMAN 1 Grabagan dengan gaya khasnya gus ipul bisa menyatu dengan audensi yang sebagian besar terdiri dari perwakilan siswa-siswi SMA Se-Kabupaten Tuban, Wagub menerangkan akan bahaya narkoba yang semakin mengancam,  saat ini narkoba sudah menjalar pada usia sekolah dan tidak hanya di perkotaan narkoba juga mulai masuk dipedesaan. Di sela-sela materi Gus ipul mengajak siswa untuk bernyanyi dan mengekspresikan diri mereka di hadapan peserta sosialisasi yang lain. Diharapkan sekitar 1000 siswa yang hadir dalam acara bisa menjadi penyebar kebiasaan baik ini dengan menjauhi narkoba dan dapat berprestasi sebaik mungkin. 

Sedang di SMPN 2 Rengel Wagub merasa sangat senang dan bangga melihat sekolah yang bersih, asri dan sangat memperhatikan lingkungan, dalam sambutannya Gus ipul juga sangat bangga terhadap siswa di SMPN 2 Rengel yang telah mendeklarasikan diri mereka menjadi Siswa yang tanggap terhadap bencana, sebagaimana diketahui Rengel sendiri termasuk daerah yang rawan akan bencana banjir. Kebiasaan menjaga lingkungan juga diharapkan dapat ditularkan kepada keluarga dan masyarakat sekitar karena dengan ulah tangan manusia bencana dapat terjadi dan dengan kesadaran bersama juga bencana dapat diminimalisir. Kegiatan yang di awali dengan simulasi bencana oleh siswa SMPN 2 Rengel ini diakhiri dengan Penanaman Pohon Oleh Gus Ipul.

0 Komentar:

Posting Komentar