Sabtu, 28 Januari 2012

PELANTIKAN KETUA TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN DALAM WILAYAH KABUPATEN TUBAN

Sejalan dengan pergeseran dan pergantian Jabatan beberapa Camat di Kabupaten Tuban, Ketua Tim Penggerak PKK yang notabenenya Istri Camat juga mengalami pergeseran dan pergantian pula. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2012  bertempat di Gedung Korpri Kompleks Pendopo Krido Manunggal.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dilantik secara resmi oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten yang juga isteri Bupati Tuban Ny. Hj. Qodriyah Fathul Huda. Selain dihadiri TP PKK Kabupaten, perwakilan Dharma Wanita Persatuan, Persit dan Bhayangkari acara ini dihadiri pula Camat Sekabupaten Tuban.

Dalam sambutannya Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyambut baik pelantikan ini, apalagi yang melantik adalah Isteri beliau sendiri yang untuk pertama kalinya semenjak dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten. Menurut Pak Huda wanita adalah Sumber Kemuliaan tapi juga bisa jadi sumber kehancuran. Diharapkan PKK adalah sumber dari kemuliaan itu karena PKK memiliki tugas mulia diberbagai bidang seperti Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

Dalam bidang Pendidikan, PKK diharapkan dapat mendukung pendidikan dasar untuk anak-anak seperti PAUD sebagai modal mereka kedepan. Dalam bidang Kesehatan PKK dituntut untuk bisa menghidupkan kembali POSYANDU untuk membantu Ibu yang melahirkan dan akan melahirkan sehingga mengurangi angka kematian ibu dan anak saat proses persalinan. Di bidang Ekonomi diharapkan PKK dapat membantu Usaha Kecil Menengah yang dilakukan oleh kaum ibu.

0 Komentar:

Posting Komentar