Rabu, 25 Januari 2012

Musrenbangdes Nguruan Tahun 2013




Musrenbangdes 2013

Kegiatan  Musrenbangdes kembali digelar di awal tahun baru ini. Rabu (25/01/2012) hari ini bertempat di Balai Desa Nguruan. Musrenbangdes ini merupakan lanjutan dari musrenbang tahun lalu yang sudah terkumpul menjadi satu dalam RPJMDes. 

Musrenbangdes hari ini diikuti oleh 60 orang yang hadir, terdiri dari : pemuka agama, tokoh masyarakat, BPD, RT/RW, LPMD, PKK, Karang Taruna, KPMD dan TPKD. Tampak pula Pak Affandi selaku PL dari PNPM-MP kecamatan Soko. Dalam musyawarah tersebut ada beberapa usulan dari peserta yang meliputi bidang Pendidikan, Kesehatan, Sarana-Prasarana/Infrastruktur, Pertanian dan Sosial Budaya. 

Kegiatan Musrenbangdes tahun 2013 di Desa Nguruan berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dari hasil musyawarah peserta  yang hadir terdapat usulan yang dalam Musrenbangdes tahun lalu belum diusulkan, diantaranya antara lain pembangunan TK Dharma Wanita dusun Bulung, Pembangunan Polindes Dusun Bulung, Pembangunan Gedung PAUD Desa Nguruan, Pembangunan Saluran Irigasi Dukuh Tunjungan, Pembangunan Jalan di dusun Bulung, Pengadaan Listrik di dukuh Mahbang. Semua usulan tersebut ditampung untuk dikaji ulang atau di review menjadi daftar prioritas usulan desa yang akan dibawa ke Musrenbangkec tahun 2013, sedangkan daftar prioritas usulan desa ke PNPM-MP tahun 2013 adalah pengaspalan jalan lingkungan Talun Jati dusun Bulung RT.07-08 / RW.03 dan Pembangunan Gedung Polindes dusun Bulung RT.06/RW.03.  (by : jogoboyo)

0 Komentar:

Posting Komentar