Jumat, 18 Mei 2012

Pasar Desa Prambontergayang Dilalap Si Jago Merah



Kebakaran hebat melanda Pasar Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban pada Jumat (18/5/2012) dini hari tadi. Puluhan kios hangus dan diperkirakan puluhan lainnya rusak. Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat arus pendek.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, api diduga berasal dari deretan lapak di barisan bagian selatan. Warga melihat api pertama kali muncul di deretan lapak penjual sayur. Bangunan kios yang sebagian besar terbuat dari kayu dan papan membuat api cepat membakar kios di sekitar tempat itu. Sejumlah warga dan pemilik kios pun sangat panik. Mereka bergegas menyelamatkan barang dagangannya. 

Belum ada keterangan resmi dari aparat Polsek Soko. Sementara, sejumlah warga mengatakan kalau saat kejadian itu sekitar pasar sangat sepi. Tiba-tiba warga mendengar suara gemuruh dan kobaran api di tengah pasar desa.



Yudi, salah satu warga setempat di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 01.00 WIB. Api muncul dari bagian kios pasar yang berada di sebelah selatan yang kebanyakan digunakan berjualan sembako.



"Kalau tiga puluh lebih kios ada mas yang terbakar," ungkap Yudi.



Kebakaran di Pasar Desa Prambontergayang ini sudah kali ketiga. Warga sekitar yang mengetahui sebelum mobil pemadam kebakaran datang, berusaha memadamkan api dengan alat seadaanya. Tak lama mobil pemadam dari Pemkab Bojonegoro mendatangi TKP karena lokasi kejadian lebih dekat dengan Kota Bojonegoro.



Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Prambontergayang, Saerozi saat dikonfirmasi belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Pihaknya masih berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mencari informasi yang pasti sambil mendata lapak yang terbakar.



"Nanti saya kabari lagi mas, belum lengkap datanya," kata Kades.

0 Komentar:

Posting Komentar